Friday 12 February 2016

Dominic Competition 2016

Haii semuanya...
Kali ini aku pengen cerita pengalaman aku lagi nih pas aku ikut Dominic Competition 2016 yang berlangsung pada tanggal 20 Januari 2016 - 23 Januari 2016 di Yogyakarta. Jadi ini nih perlombaan antar sekolah yang ber-yayasan Santo Dominikus di seluruh Indonesia. Ada 4 sekolah yang ikut Dominic Competition 2016, yaitu:

- SMP Joannes Bosco Yogyakarta (Kontingen Utuh)
- SMP Susteran Purwokerto (Kontingen Cerdas)
- SMP Santo Mikael Cimahi (Kontingen Cinta Kebenaran)
- SMP Santa Maria Cirebon (Kontingen Veritas)
Di Dominic Competition 2016 juga lombanya ada banyak lohh baik yang akademis maupun non-akademis. Yang lomba akademis nya ada lomba matematika, ipa, dan ips. Kalo yang lomba non akademis nya ada lomba olahraga (basket, volley, badminton, catur), story telling, dan vocal group.
Nah kita disana ngapain aja ya? Baca aja nih:)

Rabu, 20 Januari 2016
Ini tanggal keberangkatan aku dan teman-teman lain yang ikut Dominic Competition 2016 di Yogyakarta. Kita nyampe di Yogyakarta itu malem sekitar jam 19.00-19.30an. Setelah sampe di Yogyakarta, aku makan malam dan akhirnya istirahat dehh.

Kamis, 21 Januari 2016
Nah pagi-pagi sekitar jam 06.00, semua peserta Dominic Competition 2016 (semua kontingen) udah siap-siap mau pembukaan di Gedung Wanabhaktiyasa. Setiap orang baris sesuai kontingen nya masing-masing. Nah perjalanan ke gedungnya itu jalan kaki=D capee sih tapi seru banget soalnya bareng-bareng. Sampe gedungnya, kita duduk sesuai kontingen masing-masing juga. Terus disana ada doa bersama, nyanyi lagu Dominikus, jadwal acara dan perlombaannya, dll. Nah setelah itu, semua peserta Dominic Competition 2016 langsung balik lagi ke SMP Joannes Bosco buat siap-siap lomba. Nah sekitar jam 09.00, lomba basket udah dimulaii. Nah destroyer cowo dapet giliran pertama lawan SMP Santo Mikael Cimahi. Akhirnya menangg yeyy! Nah yang destroyer cewe nya ga sempet nonton soalnya mau siap-siap buat badminton bareng Intan. Kita siap-siap, terus ganti baju kembarann setelah itu kita makan siang dulu sebelum lomba badminton. Abis makan, kita langsung ke Gereja Baciro buat lomba badminton. Terus sebelumnya liat ganda campuran Purwokerto lawan ganda campuran Yogyakarta. Akhirnya yang menang Purwokerto. Setelah itu ngerasanya degdegan banget soalnya jago-jago apalagi nanti ganda campuran Cirebon lawan Purwokerto:(. Pas badminton Cirebon mau main, supporter nya lumayan banyak terus paling heboh sendiri jadi tambah semangat juga. Setelah itu, ganda putra Cirebon main lawan ganda putra Purwokerto. Ganda putra Cirebon nya Mario sama Dado. Terus mereka menangg yeyy. Abis ganda putra, saatnya ganda putri....degdeg......aku sama Intan degdegan bangettt tapi kita harus berusaha heheh. Lawan kita kali ini juga ganda putri Purwokerto. Waktu lomba, pas aku sama intan dapet poin, yang supporter nya tuh pada eaaa eaaa gitu=)). Akhirnya, Puji Tuhan aku sama intan bisa menanggg:D. Setelah ganda putri, saatnya ganda campuran....aku sama Figo wkwkw. Lawan nya juga ganda campuran Purwokerto. Skornya mepet-mepet terus tapi Puji Tuhan bangett akhirnya kita bisa menangg! Nando juga lomba matematika jugaa:) setelah itu kita langsung istirahat soalnya cape ahaha tapi senengg bangett bisa menang lawan Purwokerto. Pas sore juga dapet pengumuman kalo Nando, Edgar, Melody yang lomba matematika sama Angel, Elvina, Karen yang lomba IPA dan Michael, Sekar, Elvina yang lomba IPS juga lolos ke final yeyy selamat!

Jumat, 22 Januari 2016
Hari ini masih ada lomba nyaa. Pas nyampe di SMP Joannes Bosco, aku langsung ke intan terus kita langsung ke Gereja Baciro soalnya mulai lomba nya itu pagi sekitar jam 08.00. Nah pertama kali yang main itu ganda putra Cirebon lawan Yogyakarta. Akhirnya, menang yeyy! Terus juga seperti biasa, aku sama intan degdegan bangett lawan Yogyakarta. Tapi karena Cirebon yang supporter nya banyak terus heboh jadi tambah semangat gitu(?) wkwkw. Pas main lawan Yogyakarta, degdegann soalnya ini bener-bener kaya finalnya gitu soalnya kemarin Cirebon menang lawan Purwokerto jadi skornya kan udah 1-0, nah kemarin juga Yogyakarta menang lawan Purwokerto jadi skornya 1-0 juga. Jadi Cirebon sama Yogyakarta skornya sama-sama 1 tinggal ini penentuan nyaa. Kalo Cirebon menang, berarti Cirebon juara 1 tapi kalo Yogyakarta yang menang, berarti Yogyakarta yang juara 1. Setelah itu, pas lagi main, yang dari Yogyakarta nya tangan nya sakit gitu kasiannn:( terus dilanjutin pertandingannya dan pada akhirnya Puji Tuhann kita menangg! Setelah itu aku langsung siap-siap buat ganda campuran nya juga nih. Lawan nya Yogyakarta jugaa. Pada akhirnya, kita menang lagii yeyy Puji Tuhan:). Setelah lomba badminton, aku sama temen-temen yang lain nonton basket. Basket Cirebon hari ini lawan nya Purwokerto. Pertama, destroyer putri lawan rajawali putri. Terus kita teriak-teriak gitu juga buat nyemangatin mereka. Pada akhirnya, destroyer putri juara 2 yey selamat ya! Yang lomba akademis juga pada presentasi nih, semangat juga! Abis itu langsung deh destroyer putra lawan rajawali putra. Kita juga teriak-teriak terus nyemangatin destroyer putra wkwkw. Pada akhirnyaa, destroyer putra juara 2 juga, selamatt! Setelah itu kita langsung siap-siap buat penutupan Dominic Competition di Gedung Wanabhaktiyasa juga. Kalo yang kali ini, dari SMP Joannes Bosco, kita naik bus ke gedung nya. Pas nyampe gedung nya, kita duduk sesuai kontingen nya kaya waktu pas pembukaan. Gak kerasa ya udah penutupan aja:"(. Nyampe sana kita makan malem duluu. Setelah itu, ada doa, sambutan, dan penampilan kakak-kakak dari SMA Wonosari di Yogyakarta. di Wonosari. Bagus banget lohh! Terus setiap kontingen juga harus nampilin sesuatu gitu. Nah, kontingen Veritas nampilin angklung lagu tian mi mi. Setelah itu saatnya pengumuman dan pembagian hadiah..........
.
.
.
.
.
.
.
.
Dan pada akhirnya, kita berhasil bawa pulang 12 piala dan kita juga jadi kontingen paling harmonis!
- Juara 1 Badminton Ganda Putra
- Juara 1 Badminton Ganda Putri
- Juara 1 Badminton Ganda Campuran
- Juara 1 Catur Putra
- Juara 1 Story Telling
- Juara 2 Basket Putra
- Juara 2 Basket Putri
- Juara 2 Matematika
- Juara 2 Catur Putri
- Juara 2 Story Telling
- Juara 3 Matematika
- Juara 3 IPS
Abis itu kita gandengan tangan dari Kontingen Utuh sampai Kontingen Veritas. Baperr banget, sedihh:")

Tapi kita belum berhasil jadi juara umum. Juara umum nya Kontingen Cerdas, SMP Susteran Purwokerto. Selamat yaa!
Semangat juga buat adik-adik kelas nanti yang ikut Dominic Competition 2018. Semoga bisa bawa piala lebih dari 12 dan bisa juara umum juga. Pasti bisa kok!
Intinya, terima kasih Tuhan buat semuanyaa yang selalu ngelindungin kita, udah ngasih hasil yang terbaik buat kita jugaa:D Makasih buat orangtua dan keluarga yang selalu ngedukung kita:) Makasih juga buat usaha keras kita selama ini! Dimulai dari kita dipilih buat lomba, latihan di sekolah, sampe akhirnya lomba di Yogya. Makasih buat guru-guru di sekolah dan guru-guru pendamping (Pa Erwin, Pa Filipus, Pa Anto, Pa Joko, Bu Birgitta, Sr Felicia OP, dan Mas Ichwan) yang udah ngedukung kita terus, udah ngelatih kita dengan sabar, dan udah ngedampingin kita selama kita di Yogyakarta.

Jadi ini pengalaman aku selama aku ikut Dominic Competition 2016. Aku bersyukur banget bisa dikasih kesempatan buat ikut Dominic Competition 2016 pas masa-masa akhir aku di SMP:) Bakal kangen banget pas kita berangkat bareng-bareng buat lomba, ketemu temen-temen dari luar kota juga. Banyak pengalaman berharga juga yang aku dapetin disini. Semoga kapan-kapan kita bisa bareng-bareng lagi ya!


Sampai sini dulu yaa ceritanya...
Makasih yang udah mau baca cerita tentang pengalaman aku:D
Sampai bertemu di post selanjutnya:)
Good, going, to be Great!
Byeee....


1 comment: